Thu07242014

Last update03:14:20 PM GMT

Remaja Prestatif, Smart With Islam

Syabab.Com - Remaja Islam ! Smart.. Ga galau.. cinta Islam.. Smart with Islam! Yes..yes.. Allahuakbar!! Begitulah 100 peserta training meneriakkan yel-yel dengan penuh semangat dalam acara yang digelar Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Balikpapan yang bertemakan “Remaja Prestatif, Smart With Islam“ yang diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2012,  bertempat di SDIT Istiqomah.

Peserta yang hadir berasal dari perwakilan SMP, SMA se Balikpapan. Acara ini diadakan bertujuan untuk memberikan pemahaman Islam kepada remaja, karena mereka adalah permata hati bagi orang tua dan keluarga, remaja juga merupakan mutiara-mutiara bangsa yang menjadi tumpuan harapan bagi kemajuan peradaban dan kemuliaan, sehingga dengan remaja yang faham islam, maka harapan itu semua akan terwujud.

Acara Training diawali dengan  pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan penayangan proses penciptaan manusia dalam Alquran. Training ini disampaikan oleh Ustadzah Mujiati (Tim Lajnah Khusus Sekolah Muslimah HTI Balikpapan), pemateri menjelaskan film tentang  proses penciptaan manusia, bahwa manusia diciptakan oleh Allah.

Pembahasan materi pertama yang berjudul “Jalani Baligh Tanpa Galau”. Dikatakan dewasa pada saat manusia baligh ditandai dengan menstruasi bagi wanita, dan bagi laki-laki ditandai dengan mimpi, dan pada saat manusia sudah mengalami masa baligh ini maka pada saat itulah seseorang siap untuk menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT, pemateri menjelaskan bagaimana menjalani baligh tanpa galau dan mengenali apa hakekat penciptaan, fungsi Akal, bagaimana cara memenuhi kebutuhan jasmani yang sesuai dengan aturan islam, dan cara pemenuhan  naluri yang juga harus sesuai dengan aturan Islam.

Materi kedua dengan tema “Jati Diri Seorang Muslim” , sejatinya remaja muslim harus mempunyai pola pikir islam dan pola tingkah laku  Islami, contoh : pada saat kita menyukai lawan jenis cara penyalurannya itu haruslah dikembalikan dengan aturan Islam, tidak dengan pacaran yang sudah jelas diharamkan dalam islam. Itulah gambaran remaja smart, semua permasalahan yang dihadapi dikembalikan kepada Islam.

Sebagai anak ada kewajiban yang harus kita lakukan sebagai bentuk cinta kita kepada orang tua karena Allah. Sebagai pelajar, kita harus belajar Islam, berpengaruh dan bermanfaat di masyarakat, tunjukkan kalo kita ABG (Alim Bisa Gaul), sukses sekolah dan dakwah. Remaja smart adalah pada saat dia akan melakukan suatu perbuatan maka dia kembalikan kepada Islam. [htipress/mhti/syabab.com]

Komentar (0)add comment

Tulis komentar
persempit | perluas
 

busy
Advertisement
Advertisement

Anak Muda

News image

Aku dan Islam

Syabab.Com - “Jika kamu masih mempunyai banyak pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, Iman adalah percaya apa...

Lebih lanjut
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS