Fri08012014

Last update03:14:20 PM GMT

Peristiwa Penting di Bulan Rajab, Mulai Isra' Mi'raj hingga Keruntuhan Khilafah

Syabab.Com - Tahukah kamu ternyata di bulan Rajab ini terdapat beberapa peristiwa penting yang bersejarah bagi kaum Muslim. Mulai dari Isra' wal Mi'raj, pembebasan al-Quds hingga dibubarkannya institusi pemersatu umat Islam, Khilafah. Kamu tahu apa itu Khilafah? Oke deh berikut ceritanya...

Di samping terdapatnya peristiwa isra' wal mi'raj, yakni diperjalankannya Rasulullah Saw. dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina (isra) selanjutnya dari sana Rasulullah diberangkatkan ke Shidratul Muntaha (langit). Selain peristiwa tersebut, di bulan Rajab juga terdapat peristiwa Pembebasan al-Quds.

Pada 1099 M, bumi al-Quds (Yerusalem) Palestina jatuh ke tangan pasukan salibis dalam perang salib. Banyak kaum Muslim, baik orang tua, anak-anak dan kaum wanita dibantai oleh pasukan Salibis. Kegelapan berlangsung hingga beberapa tahun hingga muncul seseorang yang akan membebaskan kembali Palestina dari tangan para salibis. Pada tanggal 27 Rajab 583 H, Shalahuddin Al-Ayubi membebaskan bumi al-Quds dengan tanpa sedikitpun perlawanan dari kaum salibis. Berbeda ketika kaum salibis menjarah al-Quds, banyak anak-anak, orang tua, perempuan yang dibantai.

Kaum kafir senantiasa tidak senang dengan kaum Muslim. Mereka mulai bekerja dan merencanakan berbagai upaya untuk melemahkan umat Islam. Hingga akhirnya, pada 28 Rajab 1342 H, bertepatan dengan 3 Maret 1924, seorang pengkhianat, Mustafa Kemal at-Turk, dia keturunan Yahudi Dunama, telah menjadi agen Barat berhasil meruntuhkan Khilafah Islamiyyah (Islamic Caliphate).

Sejak tragedi itu, prahara dan bencana menimpa umat. Kamu lihat aja, umat Islam yang dulunya satu kepemimpinan yang meliputi kawasan dari Spanyol hingga Indonesia, kini terpecah belah menjadi lebih dari 50 negeri. Indonesia dan Malaysia harus terpisah, juga dengan Arab Saudi, Iraq, Kuwait hingga Palestina. Lebih dari 1 juta muslim Iraq dibantai oleh pasukan penjajah Amerika, umat Islam dunia tak melakukan apa-apa. Tidak ada Khilafah, penjarahan, penjajahan, pembantaian, pendudukan menimpa umat ini hingga pembaratan umat termasuk generasi muda Muslim terus berlangsung hingga kini.

Aturan Islam dicampakkan, padahal ia berasal dari Allah Swt. Pencipta Alam Semesta ini. Islam yang lengkap diganti dengan ide sekularisme yaitu ide pemisahan agama dari kehidupan. Agama cuma disimpan di Masjid, sedangkan di dalam kehidupan tidak boleh membawa-bawa agama.

Tak aneh bila banyak umat Islam tidak memahami bahwa Islam itu lengkap. Betul kawan, Islam itu tidak hanya mengatur masalah sholat, zakat atau puasa saja, tetapi juga mengatur segala aspek kehidupan, mulai masuk ke tolilet hingga ke masuk ke negeri orang, termasuk juga membahas Khilafah.

Khilafah merupakan sistem pemerintahan Islam yang khas, yang beda dengan sistem-sistem lainnya yang ada di dunia saat ini. Khilafah bukan sistem federasi, bukan pula monarki (pemerintahan kerajaan), teokrasi (pemeritahan agama), republik atau kekaisaran. Kamu mungkin sudah mengenal beberapa sistem pemerintahan di sekolahan kamu, hanya disayangkan Khilafah tidak pernah ada di kamus sekolahan.

Kini Khilafah sudah dibubarkan. 87 tahun sudah (dalam hitungan hijriyah) Islam dicampakkan, ide asing dipaksakan, bencana dan prahara menimpa. Kemaksiyatan dan kemungkaran merajalela. Ide asing seperti nasionalisme, kebebasan, demokrasi, pluralisme, hak asasi dibela sementara Islam yang berasal dari Tuhan dikebiri. Sampai kapan kita rela berada membiarkan hari-hari kegelapan terus menimpa umat dan generasinya?

Sudah saatnya, kaum Muslim termasuk kamu sebagai generasi muda Islam bangkit, kembali kepada Islam. Hanya itu satu-satunya cara untuk selamat di dunia dan akhirat. Caranya, kenali Islam apa adanya sebagai sebuah deen yang komplit, yang memiliki pandangan hidup dan jalan hidup. Bahwa Islam memandang ada Allah di balik alam semesta ini, Dia Pencipta manusia yang juga telah menurunkan aturan-Nya serta Islam sebagai jalan hidup (way of life) kamu. Amalkan Islam dalam hidupmu. Selanjutnya berjuang bersama barisan dakwah untuk mendakwahkan agama ini ke teman-teman kamu hingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Insya Allah Khilafah akan kembali karena hal itu telah dijanjikan Allah Swt. dalam al-Quran:

"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh- sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan aku. dan Barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, Maka mereka Itulah orang-orang yang fasik.” (TQS. An-Nuur 55).

So, bersegeralah berjuang untuk Islam sebagai timbangan kebaikan dengan izin Allah. Kapan? Saat ini juga! [lefleatrajab/syabab.com]

Komentar (4)add comment
0
Semangat Islam,
ditulis oleh Fakhirah I , 05 June 2011

Subhanallah, semoga Allah memudahkan kita semua.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
Subhanallah
ditulis oleh hatta , 24 June 2011

makasih banyak infonya. sangat bermanfaat. ijin share ya
report abuse
vote down
vote up

Votes: +2

0
syariah khilafah
ditulis oleh alya , 16 May 2013

ya semangat. Tegakkan Khilafah dimuka bumi ini. Hancurkan sistem kufur. . .ALLAHUAKBAR. . . . .
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
...
ditulis oleh IRAWAN , 08 June 2013

ALANGKAH,BAHAGIANYA ORANG-ORANG YANG DEKAT DENGAN ALLAH DAN ROSUL;NYA.ALLAHU AKBAR.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0


Tulis komentar
persempit | perluas
 

busy
Advertisement
Advertisement

Anak Muda

News image

Aku dan Islam

Syabab.Com - “Jika kamu masih mempunyai banyak pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, Iman adalah percaya apa...

Lebih lanjut
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS